Senin, 15 Juni 2009

Selamat Datang di Liga Utama

Matius 5:11-12 è Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat. Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu."

Bacaan: Matius 5:1-12

1 Waktu Yesus melihat orang banyak itu, Ia naik ke atas bukit. Sesudah Ia duduk, pengikut-pengikut-Nya datang kepada-Nya,
2 lalu Ia mulai mengajar mereka:
3 "Berbahagialah orang yang merasa tidak berdaya dan hanya bergantung pada Tuhan saja; mereka adalah anggota umat Allah!
4 Berbahagialah orang yang bersedih hati; Allah akan menghibur mereka!
5 Berbahagialah orang yang rendah hati; Allah akan memenuhi janji-Nya kepada mereka!
6 Berbahagialah orang yang rindu melakukan kehendak Allah; Allah akan memuaskan mereka!
7 Berbahagialah orang yang mengasihani orang lain; Allah akan mengasihani mereka juga!
8 Berbahagialah orang yang murni hatinya; mereka akan mengenal Allah.
9 Berbahagialah orang yang membawa damai di antara manusia; Allah akan mengaku mereka sebagai anak-anak-Nya!
10 Berbahagialah orang yang menderita penganiayaan karena melakukan kehendak Allah; mereka adalah anggota umat Allah!
11 Berbahagialah kalian kalau dicela, dianiaya, dan difitnah demi Aku.
12 Nabi-nabi yang hidup sebelum kalian pun sudah dianiaya seperti itu. Bersukacitalah dan bergembiralah, sebab besarlah upah di surga yang disediakan Tuhan untuk kalian."

Bila aniaya datang, janganlah menanggapinya dengan duduk merengek karena segala penderitaan yang sedang Anda alami. Jangan membuang waktu Anda dengan mengasihani diri sendiri. Apa pun yang Anda pikirkan, pencobaan itu tidaklah datang karena iblis memperoleh kesenangan sewaktu ia mengusik hidup Anda. Namun pencobaan itu datang karena Anda telah menjadi ancaman baginya. Ujian itu datang karena Anda memasukkan Firman di hati Anda, dan iblis tahu bahwa jika dia tidak mengeluarkan Firman itu, maka Anda akan menimbulkan kesulitan yang lebih besar baginya daripada yang dapat ditanganinya.

Jadi, bersukacitalah! Aniaya berat berarti Anda telah berhasil masuk ke dalam liga utama. Itu berarti iblis menanggapi Anda dengan sangat serius sehingga dia mengirim pemainnya yang terbaik dalam usaha menyingkirkan Anda dari pertandingan!

Para pemain yang berhasil masuk ke dalam stadion utama tentunya takkan berusaha untuk meninggalkan gelanggang, bukan? Mereka takkan berkata, "Ah, ingin rasanya aku tidak berada dalam pertandingan sehebat ini. Lawan-lawanku adalah pemain-pemain terbesar dan terkejam di negara ini. Mungkin aku akan merasa mual dan takkan mau bermain." Tidak! Para pemain di liga utama justru menikmati peluang ini. Mereka akan berkata, "Biarlah aku melawan mereka! Aku telah berusaha sepanjang hidupku untuk mencapai hal ini dan aku sekarang aku akan membuktikan bahwa akulah yang terbaik!"

Begitulah seharusnya sikap Anda bila iblis menantang Anda. Anda harus menyambut tantangan itu dengan sukacita, sambil menyadari bahwa Anda akan keluar sebagai pemenang. Bagaimanapun, Tuhan akan selalu mengusahakan keberhasilan Anda. Tuhan tidak pernah berhenti dan meragukan apakah Dia mempunyai cukup sumber daya untuk menolong Anda mengatasi masalah kali ini. Tuhan tahu Dia dapat mengalahkan segala segala sesuatu yang didatangkan iblis untuk melawan Anda.

Bila aniaya datang, percayalah kepada-Nya dan bersukacitalah karena Anda telah berhasil masuk ke dalam liga utama!


Anda terberkati oleh artikel ini? Anda ingin mengalami berkat Tuhan hari ini? Ikuti doa berikut ini:

Ya Bapa, kami bersyukur karena kesempatan hidup yang kami jalani membuat kami boleh merasakan berkat-Mu dalam suka duka hidup kami. Kuatkanlah kami selalu agar dalam setiap persoalan hidup berani berkata dengan lantang ”Hai masalah, aku punya Tuhan yang besar!” Demi Kristus Tuhan dan penyelamat kami. Amin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar